Cara Memasarkan Barang Lewat Internet Melalui SEO

Cara Memasarkan Barang Lewat Internet sebetulnya ada beberapa langkahnya bahkan mungkin bisa di bilang banyak. Dan salah satu di antaranya adalah melalui yang namanya SEO (Search Engine Optimization). Bagi anda yang baru banget dan belum tahu namanya SEO, jadi SEO adalah upaya dimana kita mengoptimalkan segala macam metode untuk membuat blog atau website kita menjadi nomor satu dalam hasil pencarian Google. Misalkan anda jualan sepeda gunung, maka orang yang ingin membeli sepeda gunung, kemungkinan besar mereka akan menuliskan kata kunci : jual sepeda gunung di Bandung atau toko sepeda gunung murah di Jakarta dan lainnya lagi.

Nah itulah yang namanya SEO. Lalu apa kelebihan SEO bila di bandingkan dengan metode pemasaran lainnya. Sebenarnya semua metode itu bagus, karena setiap orang mempunyai jalan rezekinya masing-masing. Jadi kita tidak bisa membandingkan metode mana paling bagus. Terpenting adalah dimana anda merasa cocok dan nyaman, maka silahkan tekuni. Dan kalau sudah menghasilkan jangan lupa berbagi dengan yang baru memulai.

Tulisan ini sengaja saya buat karena jujur saya pun dulu pas di awal jual di internet, bingung dan enggak tahu mau memulai dari mana. Semoga tulisan ini menjadi salah satu refernsi anda belajar jualan di online.

Nah yang saya beri kotak itu namanya SEO, mereka muncul di hasil pencarian google dengan kata kunci yang ditarget karena menerapkan namanya ilmu SEO.  Kalau yang sebelah kanan namanya Adword dan itu berbayar. Sedangkan SEO gratis, makanya banyak yang mau mendalami SEO karena memang gratis.

Selanjutnya saya akan membagi langkah Cara Memasarkan Barang Lewat Internet Melalui SEO ini menjadi beberapa langkah supaya anda mudah mencernanya : 
1. Tentukan mau jualan apa
2. Riset kata kunci
3. Riset Saingan
4. Buat blog atau websitenya 
5. Optimasi dengan SEO

Baiklah kita bahas satu persatu ya, nomor pertama tentukan apa yg mau anda jual. Kalau anda sudah punya produk mungkin ini langsung terjawab. Namun klo belum punya produk anda jangan khawatir, anda bisa memakai sistem namanya Dropship, yaitu dimana anda menjualkan pruduk org lain dan anda tidak harus stok terlebih dahulu dan tidak usah mengirim barang, jadi modalnya nol besar. Tugasnya hanya terima order, pembeli pesan dan transfer kepada anda. Lalu anda transfer lg kepada supplier setelah di potong komisi anda. Lihat gambarnya di bawah :


Sekarang anda coba cari di google produk dan suplier siapa yang mau anda pakai. Caranya cukup ketik "dropship + nama produk" misalkan "dropship meja laptop" atau "dropship power bank" "dropship sepeda gunung" atau yang lainnya terserah dan bebas. ok

Langkah ke dua adalah riset kata kunci, jadi misalkan anda sudah menemukan produk untuk dijual. Maka selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana pencari produk kita sekaligus jumlah saingannya, berat atau tidak. Yang biasa saya lakukan adalah mengeceknya melalui Google Keyword Planner. Silahkan buka linknya, kemudian login dengan akun Gmail anda. Kalau yang belum punya akun Gmail silahkan daftar dulu ya, caranya tinggal klik tombol sign up.

Baca sebelumnya : Cara mudah menghilangkan Qone8 pada browser.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Memasarkan Barang Lewat Internet Melalui SEO"