AKIBAT MENONTON TV TERLALU LAMA

Akibat menonton tv terlalu lama | Biasanya apa yang anda lakukan kalau sedang liburan atau tidak ada kerjaan? Menonton TV kah? berarti sama dengan saya. hee


Tapi ternyata, saya juga baru tahu, sebenarnya seh sudah tahu dikit-dikit dari dulu, cuma engga sadar-sadar. hihi Nah sekarang setelah tanya ke Om Google, hasilnya ternyata bahaya juga kalau terlalu lama nongkrong di depan tv. Sedikitnya ada empat akibat menonton tv terlalu lama. Saya share di bawah ya, makanya baca sampai selesai. 

Adalah : 
1. Kurang Sosialisasi
Percaya atau tidak, tv sudah banyak merenggut waktu kita. Yang biasanya di habiskan bersama teman atau tetangga. Sekarang bisa habis seharian buat nonton tv saja. Saking asyiknya menonton tv, kita lupan abhwa ada orang lain di luar kita yang harus kita temui. Mulai sekarang, yuk kita kurangi nongkrong di depan tv nya, dan kita sapa kembali teman atau tetangga kita. Kita sambung lagi silaturahim nya, supaya rezekinya juga tersambung. Amin 

2. Sakit Mata 
Kalau yang ini mah sudah pasti ya, banyak - banyak di depan tv pasti langsung kerasa ke mata. Apalagi kalau ruangan kita dalam kondisi gelap, pasti kerasa banget. Karena mata harus usaha lebih keras untuk menangkap gambar dari layar tv. Mata jadi kering dan ujungnya lensa mata akan jadi cembung, terakhirnya kita musti pakai kaca mata. 

3. Menimbulkan efek jelek untuk mental 
Akibat menonton tv terlalu lama berikutnya adalah efek yang enggak bagus buat mental, apakah maksudnya sakit ental? Bisa jadi. Sadar atau tidak, tayangan yang kita tonton pasti mengandung efek karena sudah ada kandungan negatifnya. Misalkan terlalu sering lihat sinetron, biasanya perilaku kita terbawa dari para pemain nya. Apalagi anak anak sangat tidak di anjurkan menonton tv lebih dari 2 jam tiap harinya (menurut American Academy of Pediatrics). 

4. Menambah Berat Badan 
Kalau yang ini sudah pasti. Badan jadi malas bergerak yang akibatnya berat badan jadi tidak terkontrol. Apalagi buat yang nonton tv nya di temani sama cemilan. Tanpa sadar mata nonton, sedangkan mulut terus ngunyah. 
Kecuali mungkin anda buang remote controlnya, dan anda nonton dari jarak 10 meter, dan tiap 5 menit anda ganti channel tv nya, kalau seperti ini di jamin enggak akan tambah berat badan. haha becanda. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "AKIBAT MENONTON TV TERLALU LAMA "

Post a Comment