Cara Membuat Jadwal Harian yang Baik

Cara membuat jadwal harian yang baik itu dasarnya tergantung pada orangnya juga. Tiap orang pasti punya cara dan gaya yang berbeda-beda. Karena belum tentu cara yang saya pakai bisa cocok untuk anda dan begitu juga sebaliknya.

Ini adalah share saya saja dalam mengatur jadwal antara kerjaan dan sebagai kepala keluarga. Meskipun sekarang full kerjanya di rumah, saya menganggap sama seperti di kantor. Jadi waktu yang di alokasikan buat kerja di rumah adalah 8 jam per hari. 

Saya membagi waktu saya dalam seminggu pertama untuk bekerja dan untuk rumah tangga. Yang untuk kerja saya alokasikan selama 8 jam dalam satu hari. Dan dalam satu minggu saya alokasikan 1 hari untuk libur.

Senin sampai sabtu biasanya saya pakai untuk kerja dan hari minggunya libur total. Selama 1 hari libur, saya tidak akan menyentuk kerjaan sedikitpun, enggak akan nyentuh laptop sebentar juga.

Jadi benar-benar di tinggalkan, waktunya full untuk keluarga dan istri. Biasanya kami isi dengan jalan-jalan, makan-makan atau nonton berdua.

Kemudian anda pasanga schedule board di dinding kamar anda supaya mudah terlihat, pakai setidaknya 3 papan jadwal. Jadi masing-masing untuk kerja dan tugas harian. Buat tanggal dan hari (lihat gambar), yang kedua bisa untuk catatan atau hal-hal yang enggak boleh di lewatkan. Dengan adanya papan jadwal seperti ini diharapkan kita akan mudah ingat apa yang akan di lakukan, apa yang sedang dan yang sudah selesai di lakukan. 



[UPDATE 2020] Cara Membuat Jadwal Harian 


Oke jika di tulisan sebelumnya saja membuat jadwal pakai corat coret di schedule board yang di pasang di dinding kamar. 

Nah saat ini saya pribadi menggunakan website trello.com.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Jadwal Harian yang Baik "

Post a Comment