mau tahu konferensi asia afrika Bandung berhasil diselenggarakan pada masa pemerintahan kabinet



Sekarang sedang ramai Konferensi Tingkat Tinggi Asia–Afrika (disingkat KTT Asia Afrika atau KAA; kadang juga disebut Konferensi Bandung). Lantas apa sebenarnya KAA itu dan konferensi asia afrika berhasil diselenggarakan pada masa pemerintahan kabinet siapa? Mudah2 an disini anda bisa menemukan jawabannya. :)

KAA adalah sebuah konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. KAA diselenggarakan oleh Indonesia, Myanmar (dahulu Burma), Sri Lanka (dahulu Ceylon), India dan Pakistan dan dikoordinasi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Sunario. Pertemuannya sendiri berlangsung tanggal 18 April-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia.

KAA bertujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya. Kemudian dalam KAA sendiri melahirkan yang disebut dengan dasasila Bandung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "mau tahu konferensi asia afrika Bandung berhasil diselenggarakan pada masa pemerintahan kabinet"

Post a Comment