pasar tradisional di bandung yang murah

Namanya pasar tradisional kalau menurut saya tidak pernah ada matinya. Meskipun gempuran supermarket semakin hari semakin banyak yang menawarkan kenyamanan dan layanan super nyaman. Namun pesona pasar tradisional masih lumayan memiliki daya pikat.

Alasan kenapa orang masih suka belanja di pasar tradisional ialah karena harga yang relatif terjangkau, barang yang djual seperti sayuran juga biasanya masih segar, apalagi kalau anda ke pasarnya pas masih dini hari sekali. Terus layanan yang manusiawi dari penjualnya tidak akan anda temukan di supermarket.

Kalau tempat belanja modern kan mereka melayani karena sudah di setting sama bosnya. Biasanya para SPG sudah di latih untuk senyum dan ramah. Sedang di pasar tradisional semuanya alami tidak ada settingan.

Kita akan coba uraikan dimana saja pasar tradisional di bandung yang murah yang sampai detik ini masih buka dan ramai oleh pengunjung :

  • Pasar Caringin 

pasar caringin bandung buka jam berapa

Ini salah satu pasar legenda yang ada di Bandung, pedagang disini merupakan pindahan dari pasar ciroyom. Dari info yang saya peroleh pembangunan pasar caringin di prakarsai oleh para pedangang dengan menggunakan koperasi pasar yang di dukung penuh sama pemerintah daerah.

Komoditas jualan disini juga sangat beragam sekali seperti : sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging, pakaian, alat-alat kebutuhan rumah tangga, dan masih banyak yang lainnya.

alamat lengkap pasar induk caringin bandung :

Jl. Ps. Induk Caringin
Babakan Ciparay
Kec. Babakan Ciparay
Kota Bandung
Jawa Barat 40223
pasar kordon buah batu bandung

  • Pasar Kosambi Bandung

Pasar Kosambi Bandung

Ini salah satu pasar yang lumayan besar kalau saya suka lihat dari luar. Dulu misal mau ke alun-alun bandung dari arah kampus pakai damri dari arah Cibiru pasti melewati pasar kosambi ini.

Pasar Kosambi dari dulu sampai sekarang masih setia dan ramai sama pengunjung. Produk yang dijuala juga cukup beragam, mulai dari jenis pakaian dan kain serta makanan atau buah-buahan.
pasar gedebage bandung.

alamat pasar kosambi bandung 

Jl. Ahmad Yani No. 221-223, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, Indonesia

  • Pasar Ujung Berung Bandung 

alamat pasar ujung berung bandung

Saya yang tahun 2004 kuliah di Cibiru Bandung Timur rasanya sudah lumayan akrab sama pasar ujung berung. Saya masih ingat sekali pas pertama kuliah di kosanku kan belum ada setrikaan. Saya keliling pasar ujung berung sampai ketemu setrikaan bekas harga 40.000 kalau tidak salah.

Sampai hari ini pasar ini masih eksis dengan segala kesibukannya. Komoditas yang dijual disini juga lumayan beragam : sayuran, daging, buah, beras, perkakas dapur, alat tulis sekolah dan kantor, baju, sepatu, hingga pelengkap rumah seperti kasur, lemari dan karpet.

Lokasinya juga lumayan strategis, di sampingnya ada masjid agung Ujung Berung, enak banget kalau pas waktu sholat tinggal ke masjid ini saja. Apalagi di masa sekarang sudah di bangun alun-alun yang cukup luas. Bersih, luas, dan lumayan rapih.

alamat pasar ujung berung bandung

Jl. Raya Ujungberung - Cigending
Sukamulya, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 45474

Pasar tradisional Gedebage

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "pasar tradisional di bandung yang murah"

Post a Comment